Animated Blinking Gingerbread Man The Little Princess: TRIP TO HUA HIN 2D1N (Cara Naik Van, Destinasi di Hua Hin, Santorini Park dan Camel Republic)

March 28, 2018

TRIP TO HUA HIN 2D1N (Cara Naik Van, Destinasi di Hua Hin, Santorini Park dan Camel Republic)

Lanjutan dari post sebelumnya, kali ini aku bakal share tips untuk ke Hua Hin dan Santorini Park! 
Cek post sebelumnya: BANGKOK + HUAHIN (Tips Transportasi di Bangkok, Hotel, Spot Foto di Bangkok + Itinerary Selama 6 Hari)

DAY 4 (4 FEB 2018)
• check out hotel jam 9 
+ karena aku cuma satu malam di Hua Hin, jadi koper aku titipin di hostel yang aku nginep di Bangkok. Untungnya di hostel yang aku nginep sebelumnya ini mereka menyediakan tempat untuk simpen koper, 1 orang maksimal 2 koper saja. 
• naik grab dari hostel ke mo chit terminal. 
+ Kita iseng nanya ke reception hostel nya cara buat ke hua hin dengan van. Sebenernya aku uda tau cara nya dari baca baca blog, tapi untuk memastikan saja jadi nanya dia hehehe
Si reception ini bilang kita bisa naik dari victory monument, which is lebih dekat dari hostel kita. Tapi karena menurut blog yang aku baca, terminal di victory monument itu uda close dan pindah semua ke mo chit. Lalu si reception ini telpon temen nya, dan info dari blog yang aku baca ini bener. 
Lalu dia bantu kita telponin si supir grab ini, trus dia tulis di kertas dengan bahasa thailand yang intinya kita mau naik van ke hua hin di mo chit terminal. Omg super nice kan! Dia juga tulisin harga tiket van nya 85 bath dan van ada setiap 15 menit. 
• naik van menuju hua hin, dan lagi lagi orang sana super ramah. Driver grab kita turun dari mobil dan nanya ke orang yang ada disana dan bantuin cari loket tiket buat ke hua hin (cari yang tulisannya no.3) 
Waktu tempuhnya sekitar 2.5 jam. Dan seperti van kayak jkt-bandung pada umumnya, supir van nya ngebut dan nyelip terus jadi siap siap mental aja yah. 
tips sebelum naik van: jangan lupa ke seven eleven untuk beli minum, atau snack buat di jalan. Karena van ini gak kasi kita waktu istirahat, sempet si driver ini berhenti di rest area untuk isi bensin dan bagi yang mau ke toilet juga bisa tapi waktunya cuma bentar banget. 
• Sampai di Hua Hin sekitar jam 12.30
Ini yang perlu kalian perhatikan, turun dimana! menurut blog yang aku baca, kita bisa minta si driver untuk turunin kita di penginapan kita. jadi sebelum van jalan, temen aku uda kasih unjuk alamat hostel yang akan kita nginepin dan dia cuma ngangguk aja. Udah masuk ke daerah hua hin, mulai banyak penumpang van yang turun di pinggir jalan. Kita mulai was was dan terus mantengin google map. Setelah kita liat google map, lokasi hostel nya ini udah deket banget sama tempat kita waktu ini (kondisinya van masih terus jalan) jadilah kita langsung stop-in van nya dan turun di pinggir jalan, karena kita sendiri gak yakin si driver yang gak bisa inggris sama sekali ini bakal turunin kita di hostel yang kita tuju. 
Fun fact: 
berniat untuk naik ojek yang ada di pinggir jalan, memang gak terlalu jauh si lokasi kita untuk ke hostel tapi karena waktu itu lagi panas banget kita mutusin buat naik ojek. Tapi.. waktu kita tunjukin alamat nya, si driver ngomong "oh it's not too far, you can walk".... Dan kayaknya cuma disana aja ada tukang ojek yang sepolos itu hahaha! 
• Check in di Jetty Hostel Hua hin 
karena waktu check in itu adalah jam 2 siang, sedangkan waktu itu masih jam 1an. Si tante & anak nya ini menyarankan kita untuk keliling dulu sambil nyari makan. Lalu kita nanyaiin ke mereka soal sewa motor, dan mereka ngebantu kita untuk nyewa motor. Harga sewa nya 250 bath untuk 1 motor dan bisa dipakai untuk 24 jam. Karena transportasi di hua hin ini agak kurang, cuma ada tuktuk aja dan itu juga cuma ada di tempat tertentu ajah, aku saranin kalian sewa motor atau kalian juga bisa sewa mobil+driver nya selama seharian. Dan kalian gak perlu repot nyari agent nya, karena si tante jetty ini bakal bantuin kalian. Mereka juga bakalan kasi tau kalian tempat mana aja yang menarik di Hua Hin, dan karena mobil-mobil disana itu pada ngebut parah kita gak berani buat bawa motor untuk jarak yang jauh. Jadi mereka kasi kita saran tempat-tempat yang lokasinya gak jauh. Pokoknya mereka tuh bener-bener ramah dan ngebantu kita banget disana, jangan sungkan untuk minta bantuan mereka yah! 



• Setelah makan siang di dekat hostel dan masukin barang kita ke dalam kamar, tujuan selanjut kita adalah Seenspace.
Seenspace ini lokasinya ada pas di depan pantai, banyak cafe dan toko baju disana. Tempatnya tergolong kecil dan agak sepi pengunjung. Dan kita mutusin untuk makan di Oasis, yang mana mereka menghadap langsung ke pantai, ada pool dan long chair untuk sun bathing. 
Untuk harga makanan di Oasis ini cukup mahal, seperti harga pada umumnya untuk beachclub yah. 




• Cicada Night Market 
Hanya buka pada saat weekend saja, isinya seperti chatuchak tapi lebih tertata rapih dan pengunjung disana kebanyakan adalah bule. Hua Hin ini kalau kalian perhatikan, wisatawan nya itu adalah para bule yang sudah berusia dan nyari tempat untuk bersantai.
• Sebelum kembali ke hostel, kita mampir ke pasar malam yang letaknya gak jauh dari hostel kita. Barang-barang disana harga nya tergolong mahal walaupun di kaki lima gitu, jadi aku gak beli apa-apa disana karena barangnya sama seperti di chatuchak/platinum. 

DAY 5 (2 FEB 2018)
Niat awal kita adalah, bangun jam 6 pagi untuk liat sunrise dari rooftop hostel tapi itu semua gagal karena pada hari itu mendung! 
Setelah bertanya-tanya sama tante jetty, kita memutuskan untuk pakai jasa anaknya buat menuju ke santorini. Karena lokasi santorini ini lumayan jauh dari Hua Hin, sekitar 30km. Untuk harga nya aku lupa pastinya, sekitar 200/250 bath untuk satu orang. 
Dan juga tante jetty ini peka banget liat kita bawa banyak barang, dia bilang gak akan enak kalau kita foto sambil bawa barang banyak. Jadi, dia nyuruh kita untuk tinggalin tas kita di hostel dan dia bakal pesenin tiket van untuk kita balik ke bangkok. Kemudian sebelum van ini jalan dari hua hin, dia bakal bawain tas kita ke terminal dan taruh di dalam van yang udah dia minta tolong untuk nantinya bakal jemput kita di Santorini. Gak lupa, si tante dan anaknya ini minta id line kita untuk nantinya dia bakal kirimin kita no hp si driver van dan plat mobil van itu. 
• Camel Republic Cha Am
Camel republic ini lokasi nya ada di sebrang santorini, dan jaraknya itu sekitar 1km dari camel-santorini. Sebelumnya anak tante jetty ini uda nunjukin kita lokasi santorini dan menyarankan kita untuk belit tiket lebih dulu, baru setelah itu ke camel republic karena dia bilang semakin siang akan semakin rame antrian untuk masuk ke santorini ini. gak lupa dia juga nunjukkin tempat yang nantinya si van bakal nunggu kita. 
kalau kalian berencana buat jalan kaki dari camel - santorini, jangan lupa buat siapin masker yah! karena jalanan itu kayak jalan tol, banyak mobil truk yang lewat. Tapi kalian gak perlu khawatir cara untuk nyebrangnya, karena di depan santorini ini ada terowongan bawah tanah untuk nyebrang. 

*Selain camel, ada Swish sheep farm juga yang terkenal. Tapi berhubung menurut kita jarak sheep farm ini jauh banget buat ke santorini jadi kita skip untuk kesana. Dan juga sheep farm ini konsepnya mirip sama farm house di Bandung guys. 

Harga tiket masuk Camel Republic: 150bath/orang 



• Santorini Park Cha Am 
Setelah perjuangan jalan kaki dari camel-santorini ditambah terik matahari, akhirnya kita masuk ke santorini park. Harga tiketnya 150bath/ orang dan kalian bisa tuker tiket itu untuk main satu wahana disana. Dan aku saranin jangan datang pada saat jam makan siang, karena semua wahana tutup pada saat jam makan siang. 



• Pukul 2.30 kembali ke bangkok 
Tante jetty ini super baik banget, dia nelpon kita untuk mastiin kita gak lupa naik van jam 2.30 dan dia nyuruh kita untuk kabarin dia kalau kita udah ketemu dengan si driver van ini. 
*aku kurang tau apa ada van dari santorini ke bangkok. tapi waktu kita lagi nunggu van untuk jemput kita, ada segrombol orang indonesia juga yang lagi sibuk nanya ke security tempat buat naik van ke bangkok dan mereka jalan ke arah parkiran santorini. 



KOB KHUN KHA HUA HIN! 


8 comments:

  1. Hai Fiany. Aku desember nanti mau honeymoon trip ke Hua Hin nih dan nginep di Jetty Hostel juga. Tapi baca2 blog orang semua bilang transport di sana susah. Harus sewa mobil / motor. Nah, aku sm pasangan ga bs bawa motor plus kata kamu juga kan truck di sana serem pada ngebut. Kalo sewa mobil jg mahal krna kita cm ber 2. Pas banget nemu blog kamu yang pergi ke sana baru2 ini.
    Tante dan anaknya yang super baik itu owner jetty hostel nya langsung ya? Apa boleh kita minta kontaknya.

    Thanks a lot ya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hori, iyah bener banget mereka owner nya langsung. Coba aja contact mereka dari facebook / instagram mereka @jettyhuahinhostel
      Dulu sih mereka pernah bilang book langsung ke mereka lewat instagram bisa dapet discount.

      Delete
  2. Kak...des 2018 saya rencana ke Hua Hin. Klau mau semua tempat di kunjungi 3D2N ke explore semua tidak ?

    ReplyDelete
  3. Hai, Saya ke santorini park sekitar Maret 2018 bersama istri. Review saya, buat teman-teman yang suka pemandangan alam dan bertualang rasanya tempat ini kurang cocok. Tapi kalau agan ingin mencari keromantisan bersama pasangan, tempat ini bisa jadi tujuan agan semua. Santorini park jelas menduplikasi santorini asli dari yunani. Menurut saya, mereka berhasil meduplikasi dengan baik sehingga saya yang jauh jauh dating kesana pun tidak merasa rugi. Kalau saya bandingkan dengan salah satu lokasi wisata di kampong halaman saya di Yogyakarta, ada satu wisata baru dekat museum merapi kaliurang, yang menduplikasi 7 keajaiban dunia. Berangkat dari rumah dengan harapan bersenang-senang dan cari foto bagus, sampai disana kecewa berat. Nah, kalau teman teman ke santorini saya yakin ga bakal kecewa. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, tetapi transportasi umum disana bagus, kami naik semacam elf, mobilnya nyaman dan jalanannya juga bagus. Untuk teman-teman muslim, di santorini park disediakan Musholla, tapi untuk makanan halal sepertinya tidak ada. Jadi harus siapkan bekal ya. Buat teman-teman yang berkenan lihat sedikit video kami ke santorini park, bisa berkunjung kesini ya :

    http://www.nyimastsuraya.com/2018/12/honeymoon-santorini-park-thailand.html

    makasih..

    ReplyDelete
  4. Halo kak, mau nanya nih. Kl ke huahin harus nginep ya? Kl pp bangkok-huahin-bangkok kira2 bisa ga ya? Kl sore apakah masih ada bus atau van yg ke arah bangkok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sis, kapan ke bangkok? Udah pergi belum? Saya juga ada rencana ke huahin. Berangkat tgl 19juni ini. Kl mau ke huahin pp bisa naik travel 12jam sewa katanya. Lebih murah kalo banyak org. Saya pergi ber 7. Siapa tau bisa barengan. Mobil travelnya muat 10 - 11org.

      Delete
  5. Hay Fiany, rencana aku ke hua hin bulan agustus 2019.
    kalao dari bandara hua hin ke pusat kota nya ada transportasi ga? bisa info detailsnya ga?

    ReplyDelete
  6. Hi say. Boleh tau di BKK nginep dimana ? Mo bisa titip koper juga hehe. Thanks a lot

    ReplyDelete

thank you for your sweet comment on my post, your comment means a lot for me :)